Menggunakan sistem CRM semata-mata untuk mengelola data pelanggan itu sudah tidak zamannya. Data pelanggan dapat dan seharusnya dimanfaatkan untuk penjualan dan pemasaran, persis seperti yang ditawarkan oleh CRM Bitrix24 kepada Anda. Tidak perlu menyiapkan integrasi dengan layanan email pemasaran, tidak perlu mengekspor data klien Anda ke tempat lain. Dengan Bitrix24, Anda dapat meluncurkan email kampanye pemasaran langsung dari CRM Anda dengan menggunakan alat-alat built-in kami.
Segmentasi pelanggan
Kampanye pemasaran diluncurkan langsung dari CRM Anda (email, pesan teks, siaran suara, iklan Google/Facebook, audiensi serupa, dan banyak lagi)
Automasi pemasaran (alur kerja dan pemicu)
Analitis penjualan dan pemasaran untuk semua saluran Anda (online maupun offline)
CRM pemasaran bekerja sangat baik, bukan hanya untuk perusahaan besar dengan basis klien yang cukup besar. Bahkan jika Anda hanya memiliki beberapa kontak (atau tidak punya sama sekali), CRM pemasaran Bitrix24 akan membantu Anda membangun dan mengembangkan basis klien itu.
Impor basis klien yang ada ke CRM Bitrix24, kalau Anda memilikinya. Jika Anda tidak memilikinya, Anda dapat menggunakan Bitrix24: buat halaman arahan dengan formulir web, publikasikan, dan mulai mendapatkan prospek
Kelompokkan klien Anda menurut usia, lokasi, riwayat pembelian, atau kriteria yang tersedia lainnya
Pilih saluran pemasaran yang ingin Anda gunakan dan luncurkan kampanye iklan Anda untuk segmen yang dipilih, langsung dari Bitrix24
Daya terima orang terhadap berbagai iklan dan media berbeda-beda. Bitrix24 memungkinkan Anda membuat segmen kustom di dalam CRM Anda (berdasarkan kriteria seperti usia, gender, lokasi, riwayat pembelian, dll.) dan meluncurkan kampanye iklan yang ditujukan untuk segmen ini hanya dengan beberapa kali klik.
Segmen yang dipilih akan diperbarui seiring dengan basis klien Anda lainnya di dalam CRM Bitrix24. Sudah memiliki basis klien dengan segmen-segmen kustom? Impor saja ke dalam Bitrix24, dan segmen-segmen itu akan tetap utuh.
Dengan Bitrix24, Anda dapat mengirimkan email kepada kontak dari CRM Anda menggunakan alat pemasaran email built-in kami. Tetapi bukan hanya email, Bitrix24 memungkinkan Anda menguji saluran pemasaran yang berbeda-beda untuk melihat mana yang menghasilkan ROI terbaik untuk segmen tertentu.
Email pemasaran (pembuat email, templat, email sequence)
SMS pemasaran (cara yang bagus dan sederhana untuk menyampaikan pesan penjualan Anda)
Media sosial pemasaran (Facebook, Instagram, WhatsApp, Telegram)
Robocalling (panggilan telepon yang diautomasi dengan pesan yang sudah direkam sebelumnya)
Pilih segmen di dalam basis klien Anda dan kirimkan langsung ke akun jaringan iklan Anda di Google atau Facebook. Dengan cara ini, Anda dapat menampilkan iklan-iklan Anda hanya kepada audiensi yang telah berinteraksi dengan merek Anda: pelanggan yang sudah ada dan prospek baru. Setiap kali Anda memperbarui segmen di dalam CRM Anda, pembaruan-pembaruan ini akan secara otomatis dicerminkan di dalam akun jaringan iklan Anda juga.
Menemukan audiensi yang tepat tidaklah selalu mudah dan tentu saja tidak murah, saat itulah audiensi serupa bermanfaat. Alat ini memungkinkan Anda meluncurkan iklan Facebook atau Instagram yang ditujukan kepada audiensi yang hampir identik dengan segmen-segmen Anda yang sudah ada. Cara yang bagus untuk memaksimalkan ROI Anda — ini juga tersedia di Bitrix24.
Pemasaran yang bagus tidak selalu tentang kampanye besar-besaran, melainkan tentang mendapatkan hasil maksimal dari apa yang Anda miliki. Dengan Bitrix24, dengan mudah Anda dapat mengubah posting apa pun di Facebook atau Instagram Anda menjadi iklan penjualan, memungkinkan calon pelanggan Anda untuk berbelanja produk Anda di dalam platform media sosial pilihan mereka. Itu semua dilakukan di dalam CRM Bitrix24 Anda:
Memilih posting yang ingin Anda promosikan
Menambahkan tautan ke situs web/produk Anda
Mengirim posting
Anda dapat membuat produk baru yang diiklankan melalui posting promosi atau memilih barang yang sudah ada dari katalog Anda. Jika Anda baru mengenal semua ini, tidak masalah: kami akan membimbing Anda melalui setiap tahap dan bahkan menyarankan anggaran iklan yang optimal.
Satu pembelian per klien tentu saja tidak cukup untuk mengompensasi kampanye iklan yang mahal, yang berarti Anda harus mendapatkan hasil maksimal dari setiap klien. Bagaimana caranya? Dengan menawarkan produk Anda kepada klien yang sudah ada. Otomatiskan proses penjualan berulang dengan menyiapkan transaksi berulang dan mendistribusikannya ke seluruh tim Anda — tidak diperlukan input tambahan dari Anda.
Buat proses menemukan audiensi serupa setepat mungkin dengan menampilkan iklan Anda hanya kepada mereka yang benar-benar tertarik dengannya. Bitrix24 memungkinkan Anda mengirimkan informasi tambahan tentang klien Anda dari CRM ke Facebook. Dengan cara ini, audiensi serupa akan ditentukan berdasarkan bukan hanya informasi umum seperti gender, usia, dan lokasi, melainkan juga data dari CRM Anda (misalnya riwayat pembelian).
Otomatiskan komunikasi pelanggan Anda pada tahap-tahap awal corong penjualan. Dengan cara ini, prospek Anda akan memiliki peluang lebih tinggi untuk dikonversikan menjadi transaksi, yang akan menghemat waktu perwakilan penjualan Anda untuk tugas-tugas yang lebih penting. Anda menetapkan pesan promo untuk secara otomatis dikirimkan kepada setiap prospek baru yang Anda tambahkan ke CRM atau hanya kepada prospek yang telah menyelesaikan tindakan tertentu (misalnya: mengirimkan formulir di situs web Anda atau menghubungi Anda melalui telepon).
Mengapa menyia-nyiakan anggaran iklan Anda untuk sesuatu yang tidak menghasilkan pelanggan dan/atau transaksi baru? Dengan menggunakan Inteligensi Penjualan Bitrix24, Anda akan mampu mengidentifikasi saluran pemasaran yang berkinerja terbaik (online maupun offline) dan melihat apa yang bisa dilakukan dengan saluran yang tidak berkinerja baik.
Analisis payback iklan
Analisis lalu lintas
Analisis kata kunci
Pelacakan iklan offline
Manajemen iklan Facebook/Instagram
Bitrix24 tersedia dengan beberapa lusin integrasi di Bitrix24.Market. Anda juga dapat membuat aplikasi sendiri menggunakan REST API kami.